Langsung ke konten utama

INILAH 3 TEROWONGAN POHON PALING INDAH DI JEPANG!!

KUNJUNGI JUGA:

Sudah pernah mendengar tentang istilah terowongan pohon? Terowongan pohon adalah sebuah jalan atau jalur, yang disisi kanan dan kirinya terdapat deretan pohon, dan cabang-cabangnya menjulur ke seberang, sehingga menciptakan kesan mirip seperti terowongan.

Ada terowongan pohon yang terbentuk secara alami, dan ada juga yang sengaja dibuat dengan menanam pepohonan di kedua sisi jalan. Yang jelas, terowongan pohon ini bisa menciptakan kesan romantis bagi siapa saja yang melewatinya.

BACA JUGA: 7+ (Air Terjun) Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau!!

Salah satu contohnya Terowongan Bunga Wisteria di Taman Kawachi Fuji, Jepang. Nah, selain Terowongan Bunga Wisteria, ada beberapa terowongan pohon indah lainnya di Jepang. Berikut ulasannya

#1. Terowongan Wisteria

TEROWONGAN POHON PALING INDAH DI JEPANG

Terowongan Bunga Wisteria ini berada di Taman Kawachi Fuji di Kitakyushu, yang memang terkenal sebagai taman botani yang tertata dengan rapi. Di sana banyak pohon-pohon sakura yang biasanya dijadikan sebagai tempat hanami.

Terowongan Bunga Wisteria ini merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjung di Jepang. Di terowongan ini banyak ditanam bunga-bunga wisteria yang menjalar di sebuah kerangka berbentuk silinder.

Di sepanjang terowongan bunga ini juga terdapat bangku-bangku kecil, yang bisa dimamfaatkan oleh pengunjung agar mereka bisa menikmati keindahan terowongan ini.

#2. Terowongan ginkgo Kuil Meiji

TEROWONGAN POHON PALING INDAH DI JEPANG

Terowongan ginkgo Kuil Meiji terbentuk dari pohon-pohon ginkgo biloba, yang memenuhi kedua sisi jalan di dekat Kuil Meiji. Orang-orang yang melewati terowongan ini ketika musim semi akan disuguhi pemandangan keemasan dari daun-daun ginkgo.

Sekedar informasi, pohon ginkgo adalah salah satu tanaman paling berharga bagi orang Jepang. Karena, setelah peristiwa bom atom di Hiroshima, konon katanya, ada 6 batang pohon ginkgo yang selamat dari ledakan bom atom tersebut.

Oleh karena itulah, pohon ginkgo dianggap oleh orang Jepang sebagai pohon pembawa harapan dan ketahanan. Dan sejak itulah, orang-orang Jepang sengaja menanam dan melestarikan pohon ini, kini ada sekitar 65.000 pohon di Kota Tokyo.

#3. Terowongan bambu Hutan Sagano

TEROWONGAN POHON PALING INDAH DI JEPANG


Di bagian barat Kota Kyoto, atau lebih tepatnya di daerah Arashiyama, ada sebuah hutan bambu yang terkenal dengan keindahannya bernama Sagano, yaitu salah satu tempat wisata di Kyoto yang wajib dikunjungi.

Hutan ini mempunyai nilai-nilai sejarah bagi Jepang, makanya kelestarian hutan ini sangat dijaga dengan baik oleh departemen kebudayaan negara Jepang. Nah, di dalam hutan bambu tersebut, ada jalan setapak sepanjang 500 meter.

Dikedua sisi jalan setapak tersebut dipenuhi dengan bambu-bambu khas Jepang. Pengunjung yang berada disini, pastikan merasakan suasana yang menenangkan, dijamin segala beban pikiran, stres, dan galau akan hilang seketika.

https://500px.com/pikniktoday

https://thimpress.com/forums/users/pikniktoday/

https://www.stem.org.uk/users/pikniktoday

https://www.producthunt.com/@pikniktoday

https://hub.docker.com/u/pikniktoday/

Nah, itulah beberapa terowongan pohon paling indah di Jepang. Semoga artikel ini bisa menambah wawasanmu tentang negara Jepang, dan baca juga beberapa tempat wisata di Pulau Jawa.

Komentar

Posting Komentar